Saturday, April 21, 2018

Exceptional Closing of Epsilon (EXAGON)



Exceptional Closing of Epsilon
(EXAGON)

Yogyakarta. Fakultas Teknik konsentrasi Teknik Nuklir dan Teknik Fisika Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, sukses menggelar Exceptional Closing of Epsilon atau Exagon pada hari Sabtu, 21 April 2018. Exagon yang diadakan di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) UGM sendiri merupakan penutupan serangkaian acara Epsilon yang telah dimulai sejak November 2017. Serangkaian acara Epsilon dimulai dari Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dilanjutkan dengan lomba Film Pendek, lalu diadakan Seminar Nasional dihari yang sama dengan penutupan acara yaitu Exagon. Dalam penutupan acara diadakan awarding pemenang lomba, stand edukasi interaktif, stand games, foodcourt serta penampilan dari bintang tamu seperti The Kandang, Catsix, Kelompok tak berdimensi dan Sastromoeni.
Menurut penjelasan dari Ali selaku ketua panitia acara, Epsilon merupakan acara tahunan yang digelar oleh Fakultas Teknik konsentrasi Teknik Nuklir dan Teknik Fisika, dan tahun ini merupakan tahun keempat acara ini dilaksanakan. Ali juga mengatakan bahwa antusiasme peserta sangat banyak, baik dari kalangan SMA se-derajat maupun mahasiswa S1 dengan total pendaftar kurang lebih 500 peserta LKTI, dan 70 tim peserta film pendek yang berasal dari seluruh Indonesia. Dari kategori LKTI diumumkan 3 pemenang terbaik, tingkat SMA se-derajat dan tingkat mahasiswa. Sedangkan untuk kategori film pendek, diambil 3 pemenang terbaik umum.

Exagon tahun ini yang mengangkat tema “Beyond Your Imagination”, dimulai sejak pukul 4 sore dengan diawali awarding pemenang lomba tingkat SMA se-derajat. Lalu pukul 6 sore hingga setengah 8 malam diadakan break untuk melaksanakan shalat dan sebagainya. Selama break, pengunjung bisa mencoba bermain di stand games maupun berkeliling melihat stand edukasi dan interaktif atau membeli makanan dan minuman di stand foodcourt yang telah disediakan oleh panitia. Setelah break, acara dilanjutkan kembali dengan awarding pemenang lomba tingkat mahasiswa.

(doc. Foto instagram @epsilondtntf)
Setelah awarding selesai, acara dilanjutkan dengan penampilan dari bintang tamu hingga puncak acara pada pukul 9 malam. Mengingat bahwa acara Exagon tidak memungut biaya untuk tiket masuk, dan didukung dengan pengisi acara yang sangat menarik membuat pengunjung semakin malam semakin ramai berdatangan. Akhirnya puncak acara ditutup dengan penampilan dari The Kandang yang sangat meriah. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pemenang lomba dapat dilihat di akun Twitter dan Instagram @epsilondtntf maupun melalui website di epsilon.ft.ugm.ac.id. [asw]


Load disqus comments

0 comments